Kamis, 12 Oktober 2017

5 Fakta dan Kelebihan Prosesor AMD Terbaru

Tags

Siapa sih disini yang tidak kenal dengan merek prosesor ternama di dunia satu ini yaitu AMD? AMD sendiri merupakan salah satu pemasok mikroprosesor terbesar kedua di dunia setelah Intel. Salah satu kelebihan prosesor AMD adalah terletak pada harganya yang murah, namun kualitasnya yang mampu bersaing dengan prosesor milik Intel.

Jika kalian adalah salah satu penggemar dari prosesor merek AMD ini, rasanya belum lengkap jika kalian belum mengetahui fakta-fakta prosesor AMD ini, berikut ini adalah 5 fakta dan kelebihan prosesor AMD yang pasti tidak kamu tahu.


fakta prosesor AMD
prosesor amd


5 Fakta dan Kelebihan Prosesor AMD


1. Tidak Panas


Jika kalian mencari apa kekurangan dari prosesor AMD di internet atau forum-forum tertentu, pasti kebanyakan akan menampilkan dan mengatakan bahwa prosesor AMD adalah prosesor yang gampang panas. Namun hal tersebut sudah tidak berlaku lagi untuk prosesor terbaru dari AMD yaitu Ryzen.

Di seri terbarunya ini, proses Ryzen memang tidak cepat panas. Bahkan saking dinginnya, kalian bisa melakukan overclock hanya dengan menggunakan pendingin bawaan saja. Maka dari itu, kalian sekarang tidak perlu lagi membeli water cooling atau pendingin sejenis lainnya.

2. Lebih Hemat Daya


Selain gampang panas, banyak orang yang mengatakan bahwa prosesor AMD ini sangat boros listrik. Namun nyatanya, hal tersebut sudah tidak berlaku lagi untuk seri Ryzen. Bahkan seri prosesor tertinggi dari Ryzen yaitu Ryzen 1800X hanya memakan daya 140 watt saja.


3. Mempuni Untuk Gaming


Banyak orang yang mengatakan bahwa prosesor AMD tidak cocok jika dipakai untuk membuat sebuah komputer gaming, dan hanya cocok untuk editing multimedia saja. Hal ini tentu sangat kurang tepat, karena hanya dengan menggunakan prosesor seri Ryzen terendah saja yaitu AMD Ryzen 3 1200, kalian sudah bisa menjalankan banyak game dengan lancar, dan jika prosesor tersebut dipadukan dengan AMD Radeon RX 460.

4. Tipe Prosesor Mudah Dihapal


Dengan adanya prosesor AMD seri terbaru Ryzen ini, sekarang kalian tidak akan kesulitan lagi dalam menghafal sebuah penamaan prosesor dari AMD. Untuk kelas rendah ada Ryzen 3, kelas menengah ada Ryzen 5, dan untuk kelas atas ada Ryzen 7.

5. Performa Bersaing


Kebanyakan orang akan menilai jika suatu produk dijual dengan harga yang murah, maka produk tersebut kurang berkualitas, salah satunya adalah dalam hal prosesor. Namun lagi-lagi hal tersebut tidak berlaku untuk prosesor AMD seri sekarang yaitu Ryzen.

Kalian mungkin tidak akan mengira kalau ternyata AMD Ryzen 7 1800X merupakan prosesor dengan 8 core paling cepat nomor 1 di dunia saat ini. Itu artinya prosesor AMD seri Ryzen mampu bersaing dengan prosesor Intel seri Core-nya.


Itulah tadi 5 fakta dan kelebihan prosesor AMD yang pasti tidak kamu tahu. Setelah melihat beberapa fakta tentang prosesor AMD tadi, masihkah kalian ragu dengan performa dari seri prosesor AMD terbaru Ryzen ini? Jika kalian masih ragu atau sudah mantap, sekian artikel dari panduansensei semoga bermanfaat terima kasih.


EmoticonEmoticon