Jumat, 25 Agustus 2017

Cara Merawat Baterai Hp Biar Awet

Baterai merupakan bagian terpenting bagi handpone atau ponsel, ya karena baterai adalah sumber energy yang membuat ponsel anda menyala yang setia menemani anda seperti berkomunikasi atau bermain game. Tetapi bagimana baterai anda cepat habis atau tidak tahan lama, pasti sangat mengecewakan bukan ? sebagian besar baterai cepat habis penyebab nya keteloderan anda sendiri yang tidak merawat baterai dengan baik yang bisa menyebabkan baterai tidak tahan lama.

Cara Merawat Baterai Agar Tahan Lama
Merawat Baterai


Banyak hal yang sangat sangat sepele contohnya saja saat mengisi baterai, dan baterai kosong hal tersebut akan berdampak negative jika anda melakukan keteloderan saat mengisi baterai yang membuat baterai cepat habis atau tidak tahan lama, masih ada beberapa yang membuat baterai anda tidak tahan lama. Lalu bagaimana cara merawat baterai ponsel dengan baik agar awet dan tahan lama ? tenang dan santai saja blog ini punya solusi nya di jamin baterai anda awet jika sudah membaca caranya sampai tuntas dan. Ok tanpa panjang langsung ke tujuan artikel ini memberikan tutorial tentang Cara Merawat Baterai bisa di semua hp nokia maupun android seperti Xiomi, Lion, Samsung, dan lain-lain.

Hindari Menggunakan Ponsel Ketika Sedang Di Charge


Banyak penduduk indonesi melakukan hal sepele ini, demi tetap eksis di social media dan tidak mau ketinggalan level game terbaru, sebagian orang nekat melakukan hal seperti ini padahal dampak  buruknya berkurangnya kinerja baterai ponsel anda yang membuat baterai ponsel anda tidak tahan lama atau cepat habis dan bisa meyebabkan terjadinya ledakan, sebaiknya jangan menggunakan ponsel anda disaat sedang di charge atau pengisian daya.

Selalu Gunakan Charge Asli


Hal seperti ini juga banyak di abaikan oleh sebagian orang, padahal setiap charge mempunyai voltase dan ampere yang berbeda, jika anda sering menggunakan charge yang berbeda atau bukan yang asli bawaan ponsel bisa menyebabkan kualitas dan performa baterai ponsel berkurang, dan akibatnya batre anda tidak akan tahan lama. Oleh karena itu disarankan menggunakan charge asli agar pengisian daya baterai anda stabil dan baterai bisa bertahan lama.

Hindari Baterai Agar Tidak Kosong Atau Lowbet


Lakukan pengisian daya jika baterai ponsel anda sudah 20 persen atau 15 persen karena batas angka tersebut batre anda sudah melemah, artinya baterai ponsel harus cepat di charge kalau tidak baterai kosong dan ponsel anda mati, jika anda keseringan melakukan hal tersebut maka baterai ponsel anda dijamin tidak akan tahan lama dan cepat habis.  Keteloderan seperti yang harus anda hindari yang bisa menyebakan kurang nya ketahanan baterai ponsel anda.

Hindari Terlalu Lama Melukakan Pengisian Daya


Jika melakukan pengisian daya dan baterai anda sudah menunjukan angka persentase  100 persen, maka anda segera mencabut charge dari ponsel anda, jika sudah 100 persen tetapi anda belum mencabut dengan jangka waktu yang lama bisa menyebabkan umur  baterai ponsel anda berkurang atau tidak tahan lama.

Itulah cara merawat baterai hp yang benar, semoga cara di bermanfaat dengan membaca cara di atas dan di  lakukan di jamin usia baterai anda akan tahan lama dan awet. Pasti menyenangkan bukan mempunya baterai yang tahan lama, jadi anda lebih puas bermain di social media dan bermain game tanpa harus takut baterai takut habis, oleh karena itu hindari-hindari yang bisa menyebabkan baterai anda tidak tahan lama. Demikian artikel kali ini, sampai bertemu di artikel selanjutnya . terima kasih

10 komentar

Pantes punya saya cepet abis bahkan melar batrenya, karna melanggar cara di atas :D

Sangat bermanfaat gan thanks infonya gan

Wah saya sering charger dimalam hari. Tau2 udah pagi. Gimana itu kak?.

Info yang sangat bagus, terima kasih infonya

nomor satu saya sering ngelanggar, pantes ga awet

Wah itu sangat di anjurkan kak, sangat bahaya kak untuk baterai hp nya membuat umur batrai tidak panjang.

Hal seperi itu seharus nya di hindari gan😊😊


EmoticonEmoticon