Minggu, 27 Agustus 2017

Cara Mencoba Fitur Android Oreo Terbaru Tanpa Update

Android merupakan system operasi  yang di rancang untuk perangkat layar sentuh pada suatu gadget seperti tablet, handphone dan smartphone. Dengan dunia yang semakin canggih Android telah memiliki banyak versi dengan nama-nama yang lucu seperti Cupcake, Ginger bread, Ice Cream Sandwich, Jelly bean, Kitkat, Lollipop, Marsmello dan Nougat. Nama versi android juga selalu berurutan dengan abjad sehingga mudah untuk di pahami.

Cara Mencoba Fitur Android Oreo
Android Oreo

Akhir tahun ini kabar nya Android resmi meluncurkan versi android terbaru yaitu Oreo dengan system operasi  Android O. fitu terbaru yang akan keluarkan antara lain sistem keamanan baru, peghematan baterai, tampilan lebih HD dan ada titik pemberitahuan atau notifikasi dots yang membuat handphone android anda semakin canggih, tentu saja banyak yang penasaran ingin menggunakan system operasi android versi oreo.

Tenang saja saya akan memberikan satu fitur yang sama dengan android oreo tanpa perlu menggunakan system android oreo, yaitu fitur titik pemberitahuan atau yang biasa di sebut dengan notification dots. Notifikasi Dots yang akan memberikan pemberitahuan masuk seperti bbm,whatsapp dan lain-lain, dan pemberitahuan ini tidak akan hilang sebelum anda membukanya.


Fitur Android Oreo
Nova Launcher Primer

Tenang saja saya akan membahas tutorialnya cara Mencoba Fitur Android Oreo tanpa update, kak apakah bisa di semua hp android ? pasti bisa kok asalkan system operasi android anda di atas kitkat, ok langsung langsung kita ke tutorial nya :

Unduh dan install aplikasi Nova Launcher Prime , kenapa harus yang versi prime ? karena semua fitur dari Nova Launcher dapat di buka.


Nova Launcher Primer
Nova Launcher Primer

Jika sudah terinstal lalu anda buka dan klik Nova setting atau pengaturan nova - kemudian pilih Lencana  Pemberitahuan - Lalu anda masuk ke Lencana Pemberitahuan dan pilih gaya - Pilih gaya titik jika sudah memilih gaya titik tinggal anda mengatur posisi dan ukuran notifikasi nya ada sedang, besar dan kecil.


Android Oreo
Pengaturan Nova Launcer

Jika sudah memilih nanti akan ada otomatis nofikasi yang belum di baca dan itulah salah satu fitur android oreo yang anda bisa gunakan dengan nova launcher primer, coba perhatikan gambar di bawah yang lingkaran merah itulah contoh dari notifikasi dot dari android oreo.



Fitur Android Oreo Terbaru
Fitur Android Oreo


Dengan adanya tutorial ini artinya sedikit tidak penasaran lagi dengan salah fitur notification dots atau titik pemberitahuan dari android oreo, yang anda langsung bisa gunakan.di semua gadget atau smartphone anda, tapi masih penasaran pasti nya dengan fitur android oreo yang lain nya yang pasti nya keren dan canggih. jika handphone anda mendukung silahkan update sistem android anda ke oreo.

Demikian artikel dari saya semoga sedikit bisa membantu menghilangkan penasaran anda walaupun hanya satu fitur, semoga saja nanti bisa mencoba lagi fitur android oreo yang lain dengan menggunakan smartphone lain, sampai bertemu di artikel selanjutnya. TerimaKasih

2 komentar


EmoticonEmoticon