Jumat, 15 September 2017

Tips Memilih Smartphone Android Berkualitas

Memilih Smartphone - Dengan dunia yang super modern ini tentu saja banyak produk ponsel pintar yang bermunculan. Terbukti dengan adanya ponsel pintar, segala pekerjaan dapat dilakukan dengan mudah. Selain itu, ponsel pintar juga dapat kalian gunakan sebagai media hiburan.

Namun saking banyaknya tipe atau pun produk yang beredar dipasaran, membuat para pembeli bingung. Produk ponsel pintar selalu mengeluarkan model yang berbeda dan setiap bulan pasti muncul suatu produk baru. Hal tersebut rupanya makin membuat para pembeli tambah bingung.
Apalagi, produk tersebut menawarkan fitur atau pun kinerja ponsel yang mumpuni. dan ada juga yang bertanya, hp android yang bagus merk apa ?


Tips Memilih Smartphone
Memilih Smartphone


Ada yang menawarkan fitur selfie, adapula yang menawarkan performa gaming yang bagus.
Nah, kali ini Selular sudah merangkum beberapa tips yang dapat kalian lakukan sebelum membeli ponsel pintar. Simak ulasan berikut ini. Sesuaikan kebutuhan, lihat spesifikasinya

Seperti kita ketahui, spesifikasi yang dimiliki ponsel sekarang ini rata-rata memiliki hardware yang mumpuni. Untuk itu, kita harus tahu kebutuhan kita sehari-sehari. Misal, kalian suka main game, maka cari smartphone yang memang dikhususkan untuk gaming. Namun jika kalian hanya menggunakannya untuk kebutuhan biasa, spesifikasi kelas menengah saja sudah cukup.

Baca Juga : Cara Mengatasi Android Yang Lemot

  • Pilih iOS atau Android?


Kedua sistem operasi ini sama-sama memiliki fitur yang bagus dan mumpuni. Namun, beberapa diantara pengguna masih bingung untuk memilih antara iOS atau Android. Selular mencoba memberikan saran, lebih baik menggunakan iOS ketimbang Android. Karena iOS lebih aman dan tampilan lebih keren. Namun memang, harga iOS lebih mahal ketimbang Android kebanyakan.


  • Perhatikan memori internal


Memori internal sekarang ini bagaikan momok yang menyeramkan bagi ponsel pintar. Bayangkan saja, ponsel pintar yang hanya memiliki memori internal 8 GB tidak bisa berbuat banyak. Alias, ponsel tersebut tidak dapat diinstal banyak aplikasi. Maka dari itu, pilihlah ponsel pintar yang memiliki penyimpanan diatas 8 GB seperti 16 GB, 32 Gb, atau bahkan 128 GB. Mengapa harus memiliki kapasitas internal besar? Agar ponsel tersebut tidak mudah kepenuhan atau lemot karena kapasitas internal rendah.


  • Jangan pedulikan besaran Megapiksel pada kamera


Kamera pada ponsel sekarang ini merupakan bagian inti yang dicari para pengguna. Banyak produk ponsel pintar ini sangat mengutamakan kualitas kamera dibanding fitur lain. Apalagi, sekarang sudah hadir ponsel flagship dengan fitur dual-camera. Seperti yang kita ketahui, kamera yang memiliki resolusi besar belum tentu akan menghasilkan gambar yang bagus. Maka dari itu, ada baiknya mencoba kualitas kameranya terlebih dahulu. Kulik semua fitur yang terdapat pada kamera ponsel tersebut, agar kalian tidak kecewa dikemudian hari.


  • Perhatikan ukuran layar


Memiliki layar besar memang merupakan kepuasan tersendiri. Sepertinya ini sangat cocok untuk tips memilih smartphone untuk gaming. Bagi kalian yang bukan gamer, mungkin memiliki layar yang lebar bukanlah suatu hal yang penting. Maka dari itu, sesuaikan kebutuhan layar ponsel yang ingin kalian beli. Karena ukuran layar yang pas dapat membuat kalian nyaman ketika mengenggam ponsel tersebut.

Teliti dan pahami kebutuhan kalian terlebih dahulu sebelum membeli ponsel. Itulah beberapa tips cara membeli smartphone yang benar. Bagaimana cara kalian memilih smartphone berkualitas ? silahkan kita sharing di komentar di bawah ini.

Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin membeli smartphone, sampai jumpa di artikel selanjutnya, terima kasih, sampai jumpa.

1 komentar so far

keren min artikelnya ini..
blower infrared


EmoticonEmoticon