Kamis, 21 September 2017

4 Aplikasi Untuk Mengurangi Radiasi Layar Smartphone

Tags

Aplikasi Untuk Mengurangi Radiasi Layar Smartphone - Radiasi layar smartphone memiliki dampak yang sangat buruk bagi kesehatan mata . Jika kalian terlalu lama menatap layar smartphone atau gadget,  maka bisa meyebabkan mata lelah dan berbahaya, yaitu merusak mata.

Di sisi lain, menghindari penggunaan smartphone pun menjadi hal yang sangat sulit untuk dilakukan, karena smartphone telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari.

Berdasarkan permasalahan ini, beberapa pengembang Android pun mencoba memberikan inovasinya melalui aplikasi yang dapat mengurangi radiasi yang dipancarkan dari layar smartphone, dan ini melindungi mata dari radiasi smartphone


aplikasi yang dapat mengurangi dampak radiasi
Aplikasi Pengurang Radiasi


Apa saja aplikasi yang menyediakan kemampuan tersebut? Mari simak bersama sama 4 aplikasi yang dapat mengurangi dampak radiasi dari cahaya di layar smartphone.

Aplikasi Untuk Mengurangi Radiasi Layar Smartphone


  • Precious Eyes

Precious Eyes ini banyak beragam jenis perlindungan mata antara lain ialah dari blue light, Precious Eye memiliki berbagai macam  mode perlindungan yang bisa dicoba, yaitu Blue Light Cut, Work, Cure, dan lain-lain.

Setiap mode yang dihadirkan aplikasi ini memiliki keunggulan tersendiri, misalnya saja mode Work yang berfungsi untuk mengurangi ketegangan matadan mode Cure yang membantu mengistirahatkan mata lelah.

  • Bluelight Eyecare

Aplikasi pertama adalah Bluelight Eyecare. Menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat mengatur tingkat opasitas, kecerahan, dan warna dari layar smartphone. Salah satu fitur unik yang ada pada aplikasi ini adalah fitur Optimize, yang mempu membuat baterai bertahan lebih lama dibandingkan dengan kekuatan normalnya, sebuah fitur yang tidak diduga akan ada di aplikasi semacam ini

  • Eye Filter

Eye Filter menjadi aplikasi, Memiliki fitur yang lumayan banyak dan menarik beberapa di antaranya bahkan tidak dimiliki oleh aplikasi sejenis. Fitur tersebut antara lain adalah Shake Wake, dimana fitur ini berguna untuk menonaktifkan filter dengan menggoyang smartphone.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur Quick On, dimana fitur ini berfungsi untuk memunculkan tombol Quick Buttons di status bar. 


  • Night Owl - Screen Dimmer

Ya, aplikasi ini memiliki nama yang sama dengan aplikasi Night Owl sebelumnya. Walaupun memiliki nama yang serupa, namun fitur yang ditawarkan dari aplikasi ini memiliki cukup banyak perbedaan. Menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa menemukan fitur Automatic Start dan Automatic Stop yang berfungsi untuk mengaktifkan perlindungan mata dari blue light kapanpun sesuai keinginanmu.

Night Owl- Screen Dimmer juga memberikan para pengguna untuk mengatur tingkat RGB dan filter sesuai dengan yang mereka inginkan. Fitur ini hadir melalui pengaturan Advance Filtering. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai pilihan bahasa, meski sayangnya belum ada pilihan bahasa Indonesia.

Itulah 4 aplikasi untuk mengurangi radiasi layar smartphone, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan aplikasi nya, sekian artikel kali ini, sampai jumpa di artikel selanjutnya, terima kasih.


EmoticonEmoticon