Senin, 21 Agustus 2017

Cara Membuat Opening Video Youtube

Youtube merupakan situs web yang berbagi  video secara gratis dan youtube juga paling banyak pengguna baik penonton maupun creator atau pembuat video di youtube,  pada dasarnya video youtube berisi film, klip musik, tutorial dan vlog.  Indonesia termasuk paling banyak pengguna youtube di dunia dan di Indonesia juga banyak creator youtube atau bisa kita sebut sebagai youtuber ? ada banyak youtuber indonesia yang terkenal seperti Reza Oktavian, Ria Ricis, dan masih banyak lagi. Dan tentu saja jika anda ingin menjadi youtuber  anda harus kreativ dan membuat content yang menarik, dan yang paling utama atau dasar adalah opening  youtube, buatlah opening semenarik mungkin agar penonton tertarik dengan video anda tapi,  cara membuat opening youtube ? gampang kok tujuan artikel  kali ini, panduansensei  akan memberikan tutorial  membuat Opening Youtube,  dan ada lagi yang bertanya kepada saya bagaimana cara membuat opening youtube di android ? tenang semua nya akan saya bahas.
cara Membuat Opening Youtube
Membuat Opening Youtube

Cara Membuat Opening Video Youtube


Masuk ke halaman web flixpress.com 
Flixpress merupakan ? situs penyedia pembuatan opening video youtube gratis, jika anda melalui Android lewat chrome anda pakai mode deskop.

Kedua Klik Register, jika sudah nanti akan banyak kolom yang perlu anda isi :


Cara Membuat Opening Video Youtube


  • USERNAME                    :  nama lengkap anda
  • FIRST NAME                  :  nama pertama anda atau nama depan
  • LAST NAME                   : nama terakhir atau nama belakang
  • EMAIL ADDRESS           : email anda
  • PASSWORD                    :  kata sandi anda
  • CONFIRM PASSWORD  :  mengulangi kata sandi yang pertama tadi
  • Klik centang I AGREE
  • klik centang SAYA BUKAN ROBOT
  • Terakhir klik REGISTER

Cara Membuat Opening Video Youtube


Saat sudah masuk flixpress anda akan di berikan banyak pilihan opening  video youtube, anda tinggal pilih yang mana anda ingin gunakan di video youtube anda, Pilih lah Opening yang menurut anda keren dan sesuai dengan video youtube anda.


Cara Membuat Opening Video Youtube

Jika anda sudah memilih opening yang menurut anda sesuai dengan content video anda, anda klik gambar opening di atas, maka akan keluar seperti gambar di bawah ini, ada tulisan Template duration 0:10 itu maksud nya durasi opening anda 10 detik, jika sudah paham maka klik pojok kanan bawah Customize Now.


Cara Membuat Opening Video Youtube


Jika sudah maka akan keluar tampilan dari flixpres  yang bertulisan  Please Select 1 image itu bermaksud adalah uplod foto kamu atau foto channel youtube kamu  jika sudah klik Proceed, dan klik next. Uplod gambar sudah maka yang akan di lakukan adalah mengisi atau mengedit isi opening nya, pasti panduansensei akan bahas cara mengisi dan mengedit nya.


Cara Membuat Opening Video Youtube


Gambar di atas ada terdapat 2 kolom yang perlu diisi,

  1. MAIN TITLE : nama channel youtube
  2. SUBTITLE    : deksrispi singkat channel  youtube
Jika sudah terisi kolom di atas kita lihat di bagian choose resolution terdapat 2 pilihan 720p dan 1080p, saran saya pilih yang 1080p. kenapa kak ? karena tampilan nya full HD tidak pecah di tampilan apapun baik android  maupun PC, jika sudah klik Submit Order. Lalu anda pilih atau klik tulisan YES, PLACE ORDER dan klik  Views My Order.

Nanti kita akan menuju link my order atau koleksi opening di buat tadi, lalu klik video opening youtube yang anda buat tadi, jika sudah klik download yang berada di bawah atau lihat gambar di bawah ini.


Dengan mengklik unduh atau download makan otomatis video opening anda akan tersimpan ke dalam perangkat android atau pc anda, sekarang anda sudah memiliki video opening video youtube yang super keren, dan anda bisa langsung menyambungkan atau mengedit ke video youtube anda.

Selamat meperaktekan cara membuat opening youtube keren yang saya bagikan tutorial di atas semoga bermanfaat dan berhasil membuat opening nya, jika masih bingung silahkan tanyakan lagi di komentar dan tunggu artikel-artikel saya selanjutnya, tetap di panduansensei ok, terimakasih.

22 komentar

thanks artikel nya gan sangat membantu bagi yang ingin bergelut dengan youtube

simple praktis dan gak ribet, ha ha ha
bagus hasilnya

lumayan keren-keren tuh saya juga pakai

Sayangnya saya ga punya pc jadi ga bisa nyoba, tapi gapapa takut besok" bisa punya, hehe

setidaknya sangat bermanfaat gan

iyanih dulu pernah pake tp lupa namanya,, skrng inget dah tq :D

Iya gan😊 terima kasih siap youtuber

Bisa kok gan pakai android😊😊

Iya gan sama2. Kembali bikin opening lagi😊

Wah bermanfaat banget baru tahu ada penyedia opening video

mantap ni gan artikelnya sangat bermanfaat cocok ni buat sepek pc kurang memadai untuk editing video youtube., thanks gan udh share (y)

Iya gan😊 banyak opening2 keren di sana

Sip gan. Terima kasih. Bisa kok gak segala spec juga.

Wajib dicoba nih terutama untuk para youtubers

wauw keren gan, ane baru tau kalo ada cara yang kayak ginian soalnya saya biasanya buat di adobe premiere


EmoticonEmoticon