Selasa, 18 Juli 2017

Tips Mencari Inspirasi Menulis Artikel Blog

Tips Mencari Inspirasi Menulis Artikel Blog - Ngeblog adalah kegiatan menulis yang akan di publish dalam sebuah website atau blog, dan ngeblog  itu memang mengasyikan bisa bikin lupa waktu.  Apa lagi jika kita sedang mendapatkan inspirasi untuk menulis artikel. Tapi bagaimana jika kita sedang tidak memiliki inspirasi untuk menulis? Biasanya apa yang anda lakukan? Kalau saya sih biasanya lebih memilih diam dan vakum buat Artikel dulu untuk sementara heheh. tapi itu dulu, sebelum saya tahu tips untuk mengatasi inspirasi kalau sekarang sudah tidak lagi karena saya punya tips untuk mengatasinya.

Tips Mencari Inspirasi Menulis Artikel Blog

tips mencari inspirasi menulis artikel
inspirasi menulis artikel

1. Blog Walking

Blogwalking adalah kegiatan saling mengenjungi blog satu sama yang lain, dengan blogwalking kita dapat banyak manfaat yang terutama kita dapat inspirasi dalam artikel yang kita blogwalking Sehingga kita dapat membuat artikel dengan tema yang sama tapi ingat jangan copas.

2. Membaca Buku

Membaca buku sangatlah penting, karena kita dengan membaca buku kita bisa menambah wawasan dan pengetahuan yang luas dan membaca buku itu juga bisa memberikan inspirasi untuk menulis artikel , selain menjadi inspirasi dan menambah wawasan, dengan membaca buku kita juga dapat melatih keterampilan menulis, karena kita bisa menulis dengan bahasa yang baik.

Baca : Tips Mengatasi Rasa Menulis Artikel

3. Manfaatkan Media Sosial

Media sosial merupakan media online yang bisa bersosialisasi satu sama lain secara online, peran sosial media dalam menulis artikel sangatlah penting, untuk mencari referensi saat menulis artikel, kita bisa menggunakan seperti facebook, Twitter, Forum  di sana banyak referensi untuk menginspirasi menulis artikel.


4. Melakukan Wawancara

Wawancara merupakan percakapan dua orang atau lebih, yang terdiri dari narasumber dan pewawancara, tujuan dalam menulis artikel juga sanagat perlu karena unuk mendapatkan informasi dan inspirasi, dari narasumber.

5. Menerjemahkan Artikel dari Blog Luar Negeri

Nah, kalau cara ini lebih cocok dicoba untuk para blogger yang mempunyai blog dengan niche blogging / SEO. Cara ini sangat mudah dilakukan, kita dapat menerjemahkan artikel yang berbahasa ingris / yang lainnya dengan menggunakan google translate, walau google translate agak ngaco. Sisanya tinggal kita revisi sehingga dapat menjadi artikel yang menarik untuk di baca

Demikianlah 5 Tips Mencari Inspirasi Untuk Menulis Artikel yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf untuk segala kekurangannya, entah dalam segi penyampaian atau pun yang lainnya. Walaupun sederhana tapi mudah-mudahan dapat memberikan manfaat, tunggu artikel selanjutnya. Terimakasih

5 komentar

kalo gw sih no 2 dan 3 gan. selain itu jarang membuahkan hasil. maklum otak ala kadarnya. hehe

Boleh juga gan tipsnya,
Cuman kalau saya paling sering no 3 yang lain nya sering malas ,hehe

sip lah gan, coba dulu lagi gan, siapa tau berhasil

Mantap, yang akan saya lakukan selanjutnya adalah melakukan wawancara....


EmoticonEmoticon