Rabu, 19 Juli 2017

Cara Optimasi Seo Terbaru pada blog

Cara optimasi seo terbaru pada blog - Sebagian besar blogger indonesia tahu artinya seo, saya akan menjelaskan secara garis besar nya saja, jadi Seo itu optimasi pada blog agar menjadi lebih baik di mesin pencarian terutama google dan memperbaiki ranking pada urutan googele. Sebenarnya cara optimasi seo sudah banyak tips dan trik di internet, tapi dalam prakteknya masih banyak blogger pemula yang melakukan ala kadarnya. Oleh karena itu dan khususnya bagi kamu blogger pemula harus benar-benar memperhatikan cara optimasi seo blog terbaru agar tidak salah kaprah, berikut hal-hal yang perlu kamu lakukan sebagai blogger dalam hal Seo.

Cara Optimasi Seo Blog Terbaru

Cara Optimasi Seo Blog Terbaru
Seo Blog

1. Menggunakan permalink Seo frindly

Permalink adalah kependekan dari permanen link yaitu url permanen untuk postingan blog anda, tujuan menggunakan permalink atau url artikel blog untuk meletakan kata kunci keyword dan agar mudah di baca permalink yang baik adalah terdiri tidak lebih dari 38 karakter, contoh permalink seo friendly :

http://panduansensei.blogspot.com/2017/07/cara-optimasi-seo-terbaru-pada-blog.html

2. Coba gunakan Tag H1 dan H2

Heading Tag adalah elemen yang sangat penting untuk mengoptimalkan seo onpage. Pada template yang sudah tersetting maka pada homepage H1 dipakai title blog dan H2 dipakai tittle postingan. Untuk mengecek template kamu sudah mempunya heading tag dinamis silahkan tekan CTRL+U

3. Gunakan desain yang responsive

Desain Responsive berguna Agar pembaca lebih senang dengan tampilan dan mudah di kelola di mobile atau di tabetl, alangkah baiknya kamu memberi template yang memiliki desain sederhana tapi mewah sekiranya tidak lambat saat diakses contoh template brosensev2 dan evo magz.

4. Cobalah untuk mempercepat Loading website

Mempercepat loading website  juga sangatlah penting bagi website kita, manfaat mempercepat loading web adalah disukai oleh mesin pencari google, pengunjung akan mudah mengunjungi blog anda, dan tentu nya akan meningkatkan seo onpage.

5. Cobalah menggunakan Schema markup

Schema markup adalah pengganti author markup yang berperan penting untuk optimasi seo onpage Hal ini membantu searh engine seperti google untuk menunjukkan hasil yang lebih informatif pada Serp

6. Menggunakan XML sitemap

Sitemap xml Tentunya daftarkan di webmaster untuk mengisi atau menambahkan sitemap agar pencarian cepat diindex oleh mesin pencari, seperti webmaster google, bing dan yahoo.

7. Menggunakan XML image

Kalau kamu mempunya website dengan banyak gambar, kamu bisa menggunakan XML image sitemap agar file image lebih muda di crawl dan di index.


8. Menggunakan sitemap untuk visitor

Sitemap adalah peta situs yang mana hal ini harus kamu lakukan untuk mempermudahkan visitor dalam menjelajah isi webiste atau blog anda, dan sitemap sangat perlu jika blog anda jika ingin daftar Adsense.

Mungkin hanya yang bisa saya sampaikan tentang Cara optimasi seo blog terbaru, tentunya masih banyak lagi tutorial tentang seo dan optimasi blog., semoga bermanfaat dan berguna cara optimasi seo nya. sampai jumpa di artikel selanjutnya.


EmoticonEmoticon