Kamis, 21 September 2017

Tips Melindungi Mata dari Radiasi Pengunaan Smartphone

Tags

Tips Melindungi Mata dari Radiasi Pengunaan Smartphone - Smartphone saat ini telah berkembang menjadi salah satu kebutuhan penting bagi sebagian besar masyarakat dunia modern. Bagaimana tidak, sejumlah kegiatan yang biasa dilakukan di dunia nyata, kini bisa digantikan menggunakan bantuan dari kecanggihan smartphone.

Smartphone pun banyak digunakan, bukan hanya untuk berkomunikasi, namun untuk melakukan banyak kegiatan lain, seperti melakukan rapat, bermain games, pola hidup seseorang, termasuk mengatur pola diet hingga berolahraga.

Dengan kecanggihan smartphone saat ini, tak ayal semakin banyak orang yang menjadi ketergantungan akan samrtphone. Bukan hanya pada waktu produktif, kita juga masih terus saja menggunakan samartphone.

Berbicara mengenai penggunaannya smartphone, apakah kalian tahu bahwa cahaya smartphone akan memberikan bahaya bagi mata kita? Oleh karena itu, pada artikel kali ini panduansensei akan memberikan beberapa tips untuk melindungi mata dari penggunaan smartphone


Tips Melindungi Mata dari Radiasi Pengunaan Smartphone
Melindungi Mata Dari Sinar Smartphone

TIPS MELINDUNGI MATA DARI RADIASI PENGGUNAAN SMARTPHONE



1. Mengatur kecerahan layar

Layar yang cerah membuat mata kita akan cepat lelah. Untuk itu, untuk meminimalisir kelelahan akan mata, maka peredupan tampilan bisa kita gunakan untuk melindungi mata dari bahaya.
Pada smartphone , pengaturan peredupan cahaya ini dapat dengan mudah dilakukan melalui Menu Bar. Yang terdapat di smartphone manapun. Cukup atur dengan manaikkan atau meredupkan cahaya dengan menggesernya ke kiri ataupun ke kanan. Kita juga bisa mengaktifkan kecerahan otomatis untuk menyesuaikan kecerahan sesuai dengan keadaan.

2. Mengaktifkan cahaya

Akan terdapat perbedaan cahaya yang kontras antara kondisi sekitar dan kondisi layar ketika kalian harus terus beraktifitas di depan smartphone pada malam hari. Oleh karena itu, pastikan kondisi lingkungan sekitar juga memilikiintensitas cahaya yang sama dengan layar smartphone, dengan cara menyalakan lampu di ruangan tersebut.

3. Mengaktifkan Mode Membaca (Reading Mode)

Saat menggunakan smartphone di malam hari, menghidupkan Reading Mode untuk mengurangi pencahayaan layar akan sangat membantu. Mode ini dapat ditemukan di dalam opsi Settings – Display – Reading Mode.

4.Berbaring datar saat membaca

Di malam hari, ketika harus membaca dengan kondisi berbaring, lakukanlah dengan cara berbaring datar. Berbaring ke salah satu sisi (kiri atau kanan) akan memberikan tekanan tertinggi pada mata dan menyebabkan penyimpangan penglihatan antara kiri dan kanan, sementara berbaring bersujud akan mempengaruhi sirkulasi darah di membuat kita sulit untuk jatuh tertidur. Berbaring datar adalah cara terbaik untuk memberikan mata kondisi terbaik.

5. Mengikuti beberapa peraturan lain-lain

Ada beberapa peraturan yang harus diikuti oleh para pengguna yang sering menatap layar smartphone dengan waktu yang cukup lama. Pertama-tama jaga jarak antara mata dan smartphone dari 10 hingga 15 inchi. Kedua, jangan terus menatap layar selama lebih dari setengah jam. Ketiga, ketika mata terasa lelah, tutup mata atau lihat kejauhan terlebih dahulu.

Demikian Artikel dari saya tentang tips melindungi mata dari sinar uv penggunakan smartphone. semoga dengan tips di atas mata anda selalu sehat dalam menjaga mata anda, sampai jumpa di artikel selanjutnya, terima kasih.

1 komentar so far

Bener juga ya, makanya saya selalu redupkan cahayanya, terkecuali kalo lagi di luar umah


EmoticonEmoticon