Rabu, 06 September 2017

Cara Mengatasi Android Yang Lemot Terbaru

Cara  Mengatasi dan Penyebab Android Yang Lemot - Di era sekarang ini sudah sangat banyak produk ponsel genggam berbasis android dan OS yang sangat keren dan berkelas  tentunya harganya juga tidak terlalu menguras kantong, karena begitu kualitas fitur yang di tawarkan pula cukup beragam, seperti mengandalkan kejernihan kemara, Kapasitas Ram, dan kemampuan kecepatan peforma ponsel, semua itu bisa dipilih sesuai kebutuhan yang anda perlu.

Dengan seiring waktu peforma ponsel android anda tiba-tiba mulai melambat atau android mulai lemot , hal ini tentu sangat menggangu. Lalu bagaimana cara agar ponsel android yang lemot ? tentu nya bisa, karena  ini sangatlah mudah dan berikut beberapa penyebab dan tips android lemot :

Mengatasi Android Lemot
Android Lemot

Cara Mengatasi dan Penyebab Android Yang Lemot


  • Terlalu Banyak Widget


Tentu saja jika ponsel anda terlalu banyak widget akan memperlambat peforma ponsel android anda, karena semua widget terus bekerja secara  otomatis, yang menghabiskan banyak Ram, sebaiknya gunakan widget jangan terlalu banyak gunakanlah yang menurut anda penting contoh nya widget jam dan Cuaca.

  • Bersihkan Data Cache yang Menumpuk


Data Cache adalah sisa data penyimpanan yang di hasilkan ketika menjalankan aplikasi, agar tidak menumpuk sebaiknya anda membuang atau menghapus cache nya. Untuk menghapus aplikasi yang di unduh terutama playstore  caranya masuk ke setting pada android anda – Aplikasi – Aplikasi Manager – Pilih aplikasi yang ingin hapus atau bersihkan cachce nya, dan terakhir klik Clear cache, otomatis cachce aplikasi anda akan terhapus.

  • Memori Internal Penuh


Dengan terlalu banyak aplikasi yang kalian unduh dan gunakan dapat membuat ponsel android anda lemot, karena kapasitas memori internal anda penuh, apalagi Memori internal atau Ram anda kurang memadai atau kecil. Dengan demikian hal yang harus di lakukan adalah memindahkan sebagian aplikasi dari memori internal ke memori eksternal.

  • Factory Reset


Salah satu langkah terakhir jika tiga cara di atas tidak mempan lakukan Factory Reset. Factory reset adalah pengembalikan perangkat android anda kembali  ke pengaturan awal, tapi ingat jika anda melakukan factory Riset seluruh data android anda akan hilang semua, sehingga ponsel android anda tidak akan lemot dan peforma ponsel anda sama seperti baru beli.

Demikian artikel dari saya, semoga dengan tips dan penyebab android lemot di atas android anda selalu dalam peforma yang terbaik dan tentu nya tidak lemot, Sekian artikel dari saya. sampai jumpa di artikel selanjutya.


EmoticonEmoticon